Selasa, 20 Maret 2012

Explorasi Dunia

ebuah kebakaran kecil di Centralia (Pennsylvania) merembet kedalam gua batubara di bawah kota. Bulan Mei 1962, Dewan Borough Centralia mempekerjakan lima anggota pemadam sukarela membersihkan tempat pembuangan sampah kota, yang terletak di tambang tua sebelah Pemakaman Odd Fellows. Pembersihan tersebut seharusnya dilakukan pada Hari Peringatan di tahun sebelumnya, tetapi pada tahun sebelumnya tempat pembuangan sampah berada di lokasi yang berbeda.



http://www.blogcdn.com/www.joystiq.com/media/2006/04/centraliapa_realsilenthill.jpg

Si pemadam, yang telah dilakukan pada masa lalu, membakar sampah-sampah, membiarkannya sementara waktu, dan memadamkannya, itulah yang mereka kira. Sebenarnya, kebakaran tersebut masih terjadi di bagian terendah tumpukan sampah dan menyebar melalui sebuah lubang yang menuju tambang batubara yang ditinggalkan di bawah Centralia. Segala cara memadamkan api tidak berhasil, dan api itu terus membakar sepanjang 1960-an dan 1970-an. Dampak kesehatan dilaporkan terhadap beberapa penduduk karena karbon monoksida yang dihasilkan.
http://www.treehugger.com/centralia.jpg

http://www.dogbreedinfo.com/images21/BrunoBoxerPuppy47WeeksCentralia1.jpg
Tahun 1979, penduduk lokal menjadi khawatir meningkatnya masalah tersebut ketika seorang pemilik pom bensin memasukkan tongkat ke salah satu tangki minyak bawah tanah untuk mengecek tinggi bahan bakar. Ketika ia memasukkannya, terasa panas, sehingga ia menurunkan termometer dengan seutas tali dan terkejut bahwa temperatur bensin di tangki adalah 172 derajat Fahrenheit (77.8°C. Perhatian negara bagian terhadap kebakaran mulai meningkat, terutama pada 1981 ketika anak berusia 12 tahun Todd Domboski jatuh ke lubang berlebar 4 kaki sedalam 150 kaki (45 meter) yang tiba-tiba membuka di bawah kakinya.

http://1.bp.blogspot.com/_ovJS1Em-6dg/RfvvecUe0UI/AAAAAAAAFW8/XO2RMgQXSA0/s400/centralia5.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_ZHjNTWWf5So/SWwOJtGntiI/AAAAAAAAAMQ/sFu6SsOdi_o/s400/Centralia1WEB.jpg

Ia tertolong setelah saudara tertuanya menariknya dari mulut lubang sebelum ia terperosok. Insiden ini membawa perhatian nasional terhadap Centralia sementara sebuah grup investigator (termasuk seorang dewan negara bagian, seorang senator negara bagian, dan seorang direktur keamanan) sedang melakukan tur menuju rumah Domboski ketika insiden tersebut terjadi.

http://www.bytheriverblog.com/images/Murtha%20in%20Centralia.jpg

http://blog.hotelclub.com/wp-content/uploads/2008/08/centralia.jpg

Tahun 1984, Kongres mengalokasikan lebih dari $42 juta untuk relokasi. Kebanyakan penduduk menerima penawaran ganti rugi dan pindah ke kota Mount Carmel dan Ashland.
Saat ini, Centralia adalah tempat yang ditinggalkan serasa kosong dan berhantu. Api masih menyala di bawah kota dan ada batubara cukup untuk memberi makan api sampai 250 tahun lamanya.
Read More......

Kamis, 05 Agustus 2010

Gunung Vesuvius Si Pemusnah Peradaban Pompeii

Hari ini hampir 2000 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 24 Agustus tahun 79, terjadi letusan dahsyat gunung Vesuvius tak jauh dari ujung selatan Italia. Konon letusan itu adalah yang pertama setelah gunung api tersebut tertidur lelap selama berabad-abad.
Letak Vesuvius, dari http://volcano.und.nodak.edu
http://tymask.files.wordpress.com/2009/05/pompeii_03.jpg

Gunung Vesuvius yang menurut legenda berarti “Putra Ves/Zeus” alias Hercules, terletak di kawasan Campagnia dekat Teluk Napoli, tak jauh dari kota industri dan perdagangan Pompeii yang ketika itu berpenduduk lebih dari 20 ribu jiwa. Tak jauh dari sana juga terdapat kota peristirahatan musim panas, Herculaneum, yang dipenuhi villa, pemandian ala Romawi, dan tak lupa perjudian. Di sekitarnya dapat dijumpai perkebunan anggur yang luas, juga beberapa kota kecil seperti Stabiae.

http://ethnology.files.wordpress.com/2010/04/ve3d-vesuvius_1.jpg

Letusan pada tahun 79 ini diawali oleh sebuah gempa besar pada tahun 62. Tetapi bangsa Romawi pada masa itu tidak menghubungkan gempa dengan aktivitas gunung berapi. Mungkin ini karena mereka, terutama di Campagnia, sudah terbiasa dengan banyaknya getaran dan goncangan bumi, kecil dan besar.

http://volcano.oregonstate.edu/sites/default/files/Vesuvius_from_plane.jpg

dari WikipediaMenjelang tengah hari tanggal 24 Agustus, Vesuvius meledak, menghamburkan gumpalan abu tebal yang bisa digambarkan menyerupai jamur atau pohon cemara. Seperti digambarkan Pliny The Younger, filsuf yang sedang berada di Teluk Napoli pada saat letusan terjadi, dalam suratnya kepada Tacitus, abu terlempar jauh tinggi ke atas seperti batang, lalu melebar dan akhirnya berhamburan ke bumi. Tinggi semburan ini diduga mencapai 30 kilometer, dan selama hampir 12 jam kemudian, Pompeii seperti dilapisi abu dan kerikil vulkanis setebal beberapa sentimeter.

http://i624.photobucket.com/albums/tt327/deathnotekira77/800px-Vesuvius_from_Pompeii.jpg

Penduduk Pompeii panik dan mulai mengungsi ke luar kota, menyisakan 2000 orang yang masih bertahan dalam lubang-lubang persembunyian menanti letusan gunung berakhir. Tapi selambat-lambatnya pada keesokan harinya, mereka tewas karena keracunan setelah menghirup gas dan abu vulkanis.

http://4.bp.blogspot.com/_zRvrA91nxE4/SYbxnCe3kXI/AAAAAAAAAqM/T-_H6rb_CwA/s1600/pompeii_temple_of_jupiter.jpg

Korban Vesuvius, dari http://www.bbc.co.uk/historySementara Herculaneum sementara masih terselamatkan pada fase awal karena angin bertiup dari arah Barat. Tetapi penduduk Herculaneum yang sesungguhnya terletak lebih dekat dengan Vesuvius, tak sempat lega terlalu lama. Gumpalan abu dan gas diikuti oleh letusan lava dan bebatuan menenggelamkan kota itu hingga lebih dari 20 meter. Suhu yang mencapai 400 derajat Celcius membuat benda organik seperti tubuh manusia menghangus, atau bahkan meledak.

http://1.bp.blogspot.com/_u8L2mMKopjM/S3fY3wfg9UI/AAAAAAAAAN4/loavvMNRoiU/s320/Pompeii+2.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_b08RWB-bfFM/SdUBjpHzskI/AAAAAAAAAgo/criNONcjG8U/s320/KOrban+Pompeii.jpg

http://misteridunia.files.wordpress.com/2008/09/pompeii.jpg

Letusan berlangsung selama hampir 24 jam, di mana Vesuvius melepaskan 4 kilometer kubik kandungannya, terutama abu dan bebatuan. Kawasan yang menderita kerusakan paling parah adalah kawasan di selatan dan tenggara gunung itu. Jumlah keseluruhan korban yang meninggal dunia mencapai 10 ribu orang.

http://4.bp.blogspot.com/_tQVrXC0jXzo/SwTWyjEXRfI/AAAAAAAAANk/qaMXtEjnUpA/s1600/pompeii-dead.jpg

http://www.nationalgeographic.com/history/ancient/images/sw/pompeii-victim-50657432-sw.jpg

Pompeii dan Herculaneum ternyata tak pernah dibangun kembali oleh para -bekas- penduduknya yang selamat, hingga secara kebetulan ditemukan kembali pada abad ke-18. Tetapi Vesuvius kini masih berdiri tegak. Ia masih sempat meletus puluhan kali hingga terakhir kalinya pada tahun 1944. Walaupun tinggi puncaknya saat ini hanya 1281 meter dari permukaan laut, satu-satunya gunung berapi benua Eropa yang masih aktif ini akan selalu mengingatkan akan ganasnya alam yang dapat memusnahkan sebuah kota.

http://3.bp.blogspot.com/_2sQ1MmTf5i8/SFh5Ls5eEcI/AAAAAAAAAdk/QRDu9KM_hZA/s400/pompeii.jpg

http://www.cosmogirl.co.id/files/teasercontent/teaser__090203135635.jpg

Dan kita, penduduk Indonesia, sewajarnya juga mengingat bahwa gunung-gunung berapi di sekitar kita harus selalu diwaspadai aktivitasnya. Terlebih lagi, karena Indonesia masih memegang rekor jumlah korban tewas terbanyak akibat letusan gunung berapi, yaitu letusan Gunung Tambora (Sumbawa, April 1815) yang mengambil 92 ribu jiwa.
Read More......

Sabtu, 01 Mei 2010

6 Artis Yang Getanyangan Setelah Meninggal

1. Michael Jackson

Yang paling anyar tentu saja Michael Jackson yang meninggal pada 25 Juni 2009. Arwah King of Pop itu menampakkan diri di koridor rumahnya yang dulu, di Neverland. Penampakan Jacko tertangkap kamera stasiun berita CNN yang tengah melakukan reportase langsung (live) di Neverland, bertajuk 'Inside Neverland'.
http://krishnabalagita.files.wordpress.com/2009/07/michael-jackson_1.jpg
Sosok bayangan tersebut bukan hanya diam di tembok, tapi juga berjalan di sepanjang koridor ruangan. Pergerakan bayangan tersebut sangat cepat, dari kiri ke kanan, sebelum akhirnya menghilang begitu saja.



2. Elvis Presley

Michael Jackson boleh saja menyandang predikat King of Pop. Tapi gelar King of Rock 'n Roll tetap dipegang oleh Elvis Presley. Kematian Elvis pada Agustus 1977, tak kalah mengharukan dibandingkan Jacko. Musisi yang wafat dalam usia 42 tahun itu masih kerap kelayapan setiap tahun di rumahnya di Memphis, Graceland. Para pengunjung yang pernah menyaksikan mengatakan, Elvis gentayangan di seluruh bagian rumah.
http://theroom22.files.wordpress.com/2009/09/elvis_presley251.jpg
Yang semakin membuat bulu kuduk merinding adalah pengakuan segelintir orang yang melihat arwah Elvis menikahi Marilyn Monroe di kapel Graceland. Bukan cuma itu, arwah penembang Blue Christmas itu juga pernah eksis di sebuah resepsi yang dihelat di Heartbreak Hotel, masih di kawasan Memphis. Penampakan Elvis juga sesekali muncul di Las Vegas Hilton.



3. Marilyn Monroe

Aktris cantik ini abadi menjadi ikon seksi di abad 20. Marilyn tewas akibat overdosis obat di rumahnya di Brentwood, California, pada 5 Agustus 1962. Setelah kematiannya, penampakan Marilyn muncul di dua lokasi berbeda, yakni di lokasi pemakaman di Westwood Memorial Cemetery, Los Angeles, serta di Hollywood Roosevelt Hotel.
http://menknowpause.fooyoh.com/menknowpause_lifestyle_living/files/attach/images/3004/940/621/003/marilyn-monroe.jpg
Menurut tamu hotel, arwah Marilyn muncul di cermin kamar. Kebetulan kamar tersebut dahulu sempat ditempati Marilyn saat masih hidup. Kabarnya, cermin tempat aktris berambut pirang itu menampakkan diri kini digantung di lobi hotel, dekat lift.



4. Jim Morrison

Jim Morrison meninggal di Paris pada 1971. Namun, legenda rock itu kembali ke rumahnya di Amerika Serikat dan muncul di klub malam Viper Room di Los Angeles. Hal tersebut dituturkan musisi Otep Shamaya. "Aku sedang berada di Viper Room. Di klub itu biasanya Jim dan band-nya, Doors, tampil. Tiba-tiba, lampu panggung padam dan Jim muncul! Kami menduga itu kerjaan usil penata cahaya. Tapi mereka membantah," jelas Shamaya.
http://www.map-of-florida.net/famous-artists/jim-morrison/Jim-Morrison.jpg
Saat itu, Shamaya dan pengunjung klub menertawakan penampakan Jim karena dipikirnya itu bohongan saja. Namun, petugas penata cahaya meyakinkan bahwa itu benar-benar hantu. "Bersamaan dengan itu, terdengar suara laki-laki dekat panggung. Kemudian terdengar lagu Roadhouse Blues milik Doors. Lagu itu diputar sebentar, lalu mati. Diputar lagi, mati lagi. Bisa dipastikan saat itu tak ada orang yang memutar lagu. Kemudian terdengar suara, 'Kamu kenal Jim Morrison'," urai Shamaya.

Setelah mendengar suara tersebut, Shamaya yakin itu benar-benar Jim Morrison. "Itu memang hantunya. Dia menghantui kami di sana," kata Shamaya.



5. James Dean

James Dean meninggal di usia yang masih sangat muda, 24 tahun. Aktor berbakat ini tewas dalam kecelakaan lalu lintas ketika mengendarai Porsche, pada 30 September 1955. Setelah meninggal, Dean betah 'menetap' di lokasi dia menemui ajal yakni di rute sepanjang jalan California. Salah satu saksi yang menjadi korban hantu Dean adalah ahli supranatural Monica Pearson. Wanita asal Bridgend, Inggris, itu dihantui selama 40 tahun. Dean akhirnya pergi meninggalkan Monica pada 2004, setelah Monica mengusirnya. Monica mengusir Dean karena suami Monica sering sakit-sakitan.
http://faculty.smu.edu/dsimon/AAAAAAChange06/Dean1.jpg
Walau hantu Dean kerap muncul, penampakannya tak pernah menakutkan. Kemunculan Dean dianggap Monica layaknya kunjungan untuk menemui keluarga. Monica yang kini berusia 65 tahun mengaku kali pertama melihat hantu Dean ketika berusia 12 tahun. Saat itu, Monica kecil sedang membaca buku di kamar tidur. "Aku melihat ke arah jendela dan terbelalak melihat pria itu (Dean) menembus jendela. Rambutnya pirang, bermata biru dan tersenyum lebar. Tangannya dimasukkan ke dalam saku celana. Dia berjalan melalui tempat tidurku dan perlahan menembus dinding," ujar Monica.



6. Heath Ledger

Heath Ledger meninggal pada Januari 2008 karena komplikasi salah obat. Orang yang sering dikunjungi arwah pemeran Joker itu adalah mantan tunangannya, Michelle Williams. Michelle mengatakan, hampir mati karena kaget ketika kali pertama melihat hantu Ledger datang.
http://www.mamapop.com/mamapop/images/2007/08/23/heath_ledger.jpg
Saat itu, Michelle sedang tidur di malam hari dan terbangun oleh suara aneh. Dia menyaksikan beberapa perabot bergerak sendiri. Aktris berambut pirang itu juga melihat sosok bayangan yang diyakininya adalah Legder. Pada kunjungan Ledger yang kedua, Michelle sudah tak begitu kaget. Dia mendengar suara Ledger berkata, "Maaf, aku tidak bisa menemanimu merawat Matilda". Sebelum Ledger meninggal, dia dan Michelle telah memiliki satu anak perempuan bernama Matilda.
Read More......

Sabtu, 17 April 2010

10 Hewan Yang Sempat Punah

Coelacanth
Coelacanth adalah ikan urutan kuno diyakini telah punah di akhir periode Cretaceous 65juta tahun yang lalu. Itu sampai tahun 1938, ketika salah satu secara ajaib ditemukan di lepas pantai timur Afrika Selatan di dekat muara Sungai Chalumna. Berhubungan erat dengan lungfishes dan tetrapoda, coelacanth adalah kan hidup tertua diketahui ada. Mereka dapat hidup selama 100 tahun dan berenang pada kedalaman 90-100 meter.


Chacoan Peccary
Chacoan adalah yang spesies Marmut terbesar (berdasarkan ukuran) , seekor binatang yang menyerupai babi tetapi berasal dari benua yang berbeda dan tidak dapat dijinakkan. Chacoan peccary yang pertama kali dijelaskan pada tahun 1930 hanya didasarkan pada catatan fosil, dan dipercaya telah punah. Kemudian pada tahun 1975, para peneliti terkejut menemukan satu hidup di wilayah Chaco Paraguay. Sekarang ini ada sekitar 3.000 individu.


La Palma giant lizard
Sampai baru-baru ini penemuan kembali pada tahun 2007, La Palma kadal raksasa ini diyakini telah punah selama sekitar 500 tahun. Ditemukan lagi sehingga baru-baru ini bahwa IUCN Red List masih daftar hewan punah. Ditemukan di daerah La Palma Kepulauan Canary, menemukan satu-satunya individu diperkirakan memiliki usia 4 tahun dan satu kaki panjang. Baru ekspedisi ke daerah saat ini direncanakan dengan harapan akan menemukan populasi berkembang biak.


The Takahe
The Takahe adalah pribumi burung terbang ke Selandia Baru dianggap punah setelah empat diketahui spesimen terakhir yang diambil pada 1898. Namun, setelah upaya pencarian direncanakan dengan hati-hati, burung itu ditemukan kembali pada tahun 1948 di dekat Danau Anau. Ini sangat langka, burung aneh tetap terancam hari ini, dengan hanya 225 individu yang tersisa.


New Caledonian crested gecko
Awalnya digambarkan pada tahun 1866 dan takut lama punah, gecko yang tidak biasa ini ditemukan kembali pada tahun 1994 sebagai akibat badai tropis. Fitur yang paling aneh adalah rambut-seperti proyeksi ditemukan di atas mata dan sebuah puncak yang membentang dari masing-masing mata ke ekor. Thespecies saat ini sedang dinilai untuk perlindungan CITES dan status terancam.


Laotian rock rat
Spesies ini pertama kali ditemukan untuk dijual sebagai daging di sebuah pasar di Thakhek, Khammouane, di Laos pada tahun 1996, dan dianggap sangat tidak biasa dan berbeda dari hewan pengerat lainnya hidup itu diberikan keluarga sendiri. Lalu pada tahun 2006, setelah reanalysis sistematis, adalah tikus batu Laos direklasifikasi - sangat - untuk milik keluarga fosil kuno yang diperkirakan telah punah 11 juta tahun yang lalu. Kembali perjalanan ke Laos oleh Wildlife Conservation Society telah mengungkapkan beberapa spesimen, mengangkat harapan bahwa binatang mungkin tidak jarang seperti pernah berpikir.


Large-billed reed-warbler
Spesies ini telah dikatakan sebagai burung yang paling tidak dikenal. Hanya diketahui dari satu spesimen yang dikumpulkan pada 1867, dan diyakini telah lama punah. Kemudian di Thailand pada tahun 2006, populasi liar ditemukan dan dikonfirmasi untuk menjadi besar-billed buluh-warblers melalui pencocokan DNA spesimen yang asli. Hari ini sebagian besar burung-burung tetap menjadi misteri.


New Holland mouse
Tikus Belanda Baru pertama kali ditemukan pada tahun 1843. Itu lenyap dari pandangan selama lebih dari satu abad sebelum penemuan kembali di Ku-ring-gai Chase Taman Nasional utara Sydney pada tahun 1967. Makhluk yang lucu masih berjuang untuk eksistensi mereka berani meskipun upaya konservasi. Salah satu penduduk Victoria yang terpencil itu musnah kebakaran hutan di Australia tahun 1983, walaupun populasi sehat masih ada di New South Wales dan Tasmania.


Monito del Monte
The Monito del Monte adalah luar biasa ajaib, bertubuh kecil berkantung diyakini telah punah selama 11 juta tahun hingga satu ditemukan di rumpun bambu Chili di selatan Andes. Makhluk yang lebih erat kaitannya dengan marsupial Australia daripada Amerika Selatan yang lain, dan kemungkinan berkaitan dengan marsupial Australia yang dikenal paling awal yang hidup 55juta tahun yang lalu.


Lord Howe Island stick insect
Kadang-kadang disebut sebagai "udang tanah" atau "sosis berjalan," the Lord Howe stick adalah serangga yg dianggap paling langka di dunia serangga. Punah sejak 1930 setelah menghapus satu-satunya yang diketahui habitat asli di Pulau Lord Howe, serangga yang besar ditemukan kembali pada 2001 ketika kurang dari 30 individu yang ditemukan hidup di bawah semak-semak di satu pulau kecil dari Bola Piramid, daerah tertinggi dan paling terpencil laut stack.
Read More......

Rabu, 14 April 2010

5 Hotel Terseram di Dunia

Ketika mendengar kata "hotel", pasti anda akan berpikir tentang tempat menginap yang mewah, mahal dan mengasyikkan. Tapi, siapa sangka jika di dunia ini ada hotel yang tempatnya menyeramkan. Anda pasti tidak akan mau menginap di tempat tersebut. Kalau tidak percaya, coba saja anda pesan salah satu kamar disitu.

1. Hotel Crescent
http://blog.hotelclub.com/wp-content/uploads/2007/08/crescent-hotel.jpg
Dibangun tahun 1886, "Hotel Cresent" ini dipercaya sebagai hotel paling angker di Amerika karena berhantu. Cerita berawal ketika hotel ini mengalami kebangkrutan dan untuk kali pertamanya di 'tranformasikan' sebagai sekolah. Di tahun 1937 hotel tersebut dibeli oleh Norman Baker, seorang Dokter, ia pun mendirikan yayasan untuk penyembuhan penyakit kanker. Baker akhirnya merubah hotel tersebut menjadi rumah sehat. Meskipun begitu, para pasien yang datang untuk berobat tak kunjung sembuh dan akhirnya meninggal di hotel tersebut. Sejak itulah, para arwah pasien bergentayangan dan sering menampakkan diri dihadapan para tamu hotel.


2. Queen Mary Hotel
http://thecontaminated.com/wp-content/uploads/2008/02/queen-mary.jpg
Dahulunya "Queen Mary" ini adalah kapal pesiar mewah. Melakukan pelayaran untuk kali pertamanya di tahun 1936. Queen Mary sanggup berlayar bahkan menyebrangi samudera Atlantik. Karena kecepatan dan 'performancenya' yang tangguh tak ayal jika Queen Mary menjadi terkenal dan merupakan kapal pesiar paling mahal di dunia pada zamannya. Sebut saja nama-nama pesohor yang terkenal karena kekejamannya seperti Clark Gable, Mary Pickford, Greta Garbo bahkan Winston Churchill, sempat berlayar dengan kapal mewah ini. Tapi sayangnya, saat perang terjadi di Inggris kapal ini diambil alih oleh pasukan militer "The Grey Ghost" untuk menyebrangi Atlantik demi menjalankan misi perang. Saat itu pula Queen Mary bertabrakan dengan kapal HMS Curacao sehingga mengakibatkan kapal terbelah menjadi dua dan 300 kru kapal meninggal dunia. Queen Mary dipercaya sebagai salah satu hotel yang banyak hantunya.


3. Lizzie Borden Bed and Breakfast
http://msnbcmedia1.msn.com/j/msnbc/Sections/Travel%20Section/______EDIT/___READY%20FEATURES/ideas_psychohotels_004.hmedium.jpg
Hotel ini diyakini angker sejak tanggal 4 Agustus 1892, ketika seorang anak bernama Lizzie Borden membunuh secara brutal ayah dan ibu tirinya menggunakan kapak. Abby Borden, sang ibu tiri ditemukan tewas diantara tempat tidur dan lemari pakaian dekat ruang tamu sedangkan sang ayah yang juga tewas dihajar kapak tergeletak di bawah sofa. karena perbuatannya Lizzie dihukum di Fall River dan akhirnya meninggal dunia tahun 1927. Arwah mereka bertiga diakui paranormal kerap bergentayangan ditempat tersebut.


4. The Old Spot Hotel
http://imagehost.ngobrolaja.com/images/bfi1228946263g.jpg
"The Old Spot Hotel" merupakan bangunan pertama yang dibangun oleh kota Gawler, Australia bagian Selatan tahun 1980. Bangunan itu lalu dijadikan tempat perkantoran dengan berbagai aktifitas bisnis. Setelah beberapa tahun kemudian tempat ini direnovasi dan berubah fungsi menjadi hotel. Sejak transformasi menjadi hotel, bangunan sering dimunculkan dengan kejadian-kejadian ganjil seperti penampakan hantu, bahkan tamu yang datang ke hotel ini sering kali di beri wejangan hantu-hantu yang berkeliaran, salah satunya penampakan hantu anak kecil. Pada pertengahan 1990 saja seorang tamu hotel menangkap 3 gambar aneh di kameranya yang tak lain adalah gambar hantu.


5. Hotel Del Coronado
http://www.hotels.com/13/hotels/1000000/10000/7500/7496/hcom_7496_12_b.jpg
Hotel mewah bergaya Victoria ini terletak disebrang pelabuhan San Diego, California. Hotel ini kerap disambangi tamu-tamu terkenal seperti Thomas Edison, L. Frank Baum, Charlie Chaplin, Charles Lindbergh, presiden-presiden Amerika, dan seorang tamu yang tak jelas bernama "Kate Morgan" yang akhirnya bermalam di kamar 302 [sekarang 3327]. Kematian Morgan di hotel tersebut dikarenakan sakit kanker yang dideritanya tetapi banyak yang mengatakan bahwa Morgan Tewas bunuh diri. Hantu Morgan pun sering muncul dihadapan para tamu Hotel Del Coronado.
Read More......

Senin, 12 April 2010

Endocannibalisme Upacara Pemakaman Yang Mengerikan

Mungkin ini ritual kematian terburuk yang pernah ada. Endocannibalisme adalah praktik di mana orang memakan tubuh orang yang mati. Ide di balik kebiasaan mengerikan ini adalah kepercayaan bahwa dengan memakan tubuh si mati maka sekaligus akan ‘menghisap’ sifat-sifat almarhum untuk asimilasi roh.



http://yusupman.files.wordpress.com/2009/08/suku-canibal.jpg

http://yusupman.files.wordpress.com/2009/08/kanibal.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_1Q8ldLGfYBQ/R9K9YRe-9jI/AAAAAAAAAQQ/odCBOogpHmY/s400/satukan10.jpg

Beberapa suku di Amerika Selatan dan Australia dikatakan telah mempraktekkan ritual menyeramkan ini. Tapi banyak akademisi merasa endocannibalisme adalah tuduhan palsu dilemparkan oleh kolonial pada masa awal untuk mendapatkan alasan dominasi politik. Menurut antropolog Napoleon Changon, komunitas Yanomamo di Amerika Selatan masih makan abu dan sisa tulang orang yang mati setelah di kremasi.
Read More......

Goblin Si Mahkluk Hijau Misterius

Goblin adalah sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau.



Dalam cerita rakyat Eropa, Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka dilukiskan sebagai makhluk mungil berwarna hijau dan bertelinga runcing. Goblin erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.

http://baens-universe.com/upload/v1n5/thegoblinhunter/GoblinHunterSpotFinal.jpg

http://www.lotrolife.com/img/quests/housing/furniture/goblin_statue.jpg

Menurut versi lain dalam beberapa dongeng dan kisah fantasi, Goblin merupakan bangsa makhluk yang buas dan ganas. Mereka tinggal di gua-gua yang gelap atau di bawah tanah. Ras mereka diidentikkan dengan makhluk jahat dan merupakan petarung yang brutal. Mereka dilukiskan sebagai makhluk berbadan tegap seperti manusia, berkulit hijau, telinganya lancip, dan berwajah sangar dan mengerikan. Kadang-kadang mereka menculik bayi dan memangsa manusia.

http://www.keyourcars.com/wp-content/uploads/my_goblin_by_joeji.jpg

Kadangkala Goblin juga memiliki keahlian dalam kegiatan perniagaan dan keuangan. Dalam kisah Harry Potter, Goblin memiliki kecakapan dalam perbankan dan dalam game World of Warcraft mereka memiliki keahlian dalam menjual rumah. tapi sayangnya hingga saat ini masih belum terdapat bukti yang menguatkan tentang keberadaan Goblin atau mungkin penampakannya.
Read More......

Kamis, 08 April 2010

5 Legenda Kapal Hantu Paling Terkenal

5. The Octavius

Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik.

Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti telah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi bahwa kapal telah menjadi terperangkap di dalam es. Jika benar, ini akan berarti Octavius telah menyelesaikan bagian ke Atlantik sebagai hantu kapal, para awak dan kapten lama mati terekspos sampai unsur.


4.The Joyita

The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa kapal dagang tersandung atas Joyita hanyut sekitar 600 mil dari aslinya saja.

Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo, atau kehidupan rakit, dan kapal itu rusak dan daftar cukup parah ke satu sisi. Pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang menemukan bahwa radio kapal disetel untuk tanda bahaya universal, dan pencarian dari geladak menemukan tas dokter dan beberapa perban berdarah. Tak satu pun dari awak atau penumpang yang pernah terlihat lagi, dan misteri dari apa yang terjadi belum pernah terungkap. Teori yang paling populer adalah bahwa membunuh bajak laut penumpang dan melemparkan tubuh mereka ke laut, tapi klaim lain termasuk segala sesuatu dari pemberontakan dan penculikan penipuan asuransi.

3. The Lady Lovibond

Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang hantu kapal, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling terkenal. Sebagai jalan ceritanya, Lady Lovibond kapten, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk membawa kapal di atas sebuah kapal pesiar untuk merayakannya. Dia membawa pengantin barunya sepanjang-akan berlangsung lama pelayaran terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk-dan berlayar pada 13 Februari 1748. Sayangnya untuk Peel, mate pertamanya juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu ke Goodwind mematikan Sands, sebuah bar pasir terkenal karena menyebabkan kecelakaan kapal.
http://2.bp.blogspot.com/_XBzdQo4oISk/SotMWguSiVI/AAAAAAAADyk/eNzlsRonUmo/s400/Lady+Lovibond.jpg
Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang. Sebagai legenda berjalan, sejak kecelakaan Lady Lovibond dapat dilihat berlayar di perairan sekitar Kent setiap 50 tahun. Hal ini terlihat pada tahun 1798 oleh beberapa kapten kapal yang berbeda, serta pada tahun 1848 dan 1898, ketika itu seharusnya tampak begitu nyata bahwa beberapa kapal, berpikir itu sebuah kapal dalam kesusahan, sebenarnya dikirim rakit untuk membantu itu. Lady Lovibond kembali terlihat pada tahun 1948, dan sementara tidak ada penampakan dikonfirmasi pada tahun terakhir di tahun 1998, terus menjadi salah satu yang paling terkenal legenda kapal hantu di Eropa.

2.The Mary Celeste

Tidak diragukan lagi yang paling terkenal dari semua kehidupan nyata hantu kapal, Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan gelandangan dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi layak laut, dengan segala layar masih terjaga dan toko penuh makanan dalam kargo, tapi hidupnya perahu, kapten buku log dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo dari lebih dari 1500 barel alkohol tersentuh, tampaknya mengesampingkan kemungkinan pembajakan sebagai penjelasan. Pada tahun-tahun sejak penemuan aneh, sejumlah teori telah diusulkan mengenai kemungkinan nasib kru Mary Celeste.
http://4.bp.blogspot.com/_GF0KEy-tqTo/SMuX_pK0NlI/AAAAAAAAAVg/tcYv3GjPj0U/s400/El+Mary+Celeste.jpg
Ini termasuk bahwa mereka penumpang tewas akibat puting beliung, bahwa awak memberontak, atau bahkan makan tepung yang terkontaminasi dengan jamur membawa semua penumpang untuk berhalusinasi dan menjadi gila. Teori yang paling mungkin tetap bahwa badai atau beberapa jenis masalah teknis memimpin sebelum waktunya meninggalkan kru untuk kapal dalam sekoci, dan bahwa mereka kemudian meninggal di laut. Namun, misteri yang mengelilingi Mary Celeste telah menimbulkan banyak spekulasi liar, dan lain-lain telah mengusulkan segalanya dari hantu ke laut monster dan penculikan orang asing mungkin penjelasan.

1. The Flying Dutchman

Maritim cerita rakyat, tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington's Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.
http://img261.imageshack.us/img261/6164/flyingdutchman.jpg
Bertekad untuk persimpangan, Van der Decken seharusnya menjadi gila, membunuh pasangan yang pertama, dan bersumpah bahwa ia akan melintasi Cape, "bahkan jika Tuhan akan membiarkan aku berlayar ke Judgment Day!" Walaupun usaha terbaik, kapal tenggelam di badai, dan sebagai legenda berjalan, Van der Decken dan kapal hantu sekarang dikutuk untuk berlayar lautan untuk selama-lamanya. Sampai hari ini, Flying Dutchman yang terus menjadi salah satu yang paling berpandangan dari semua kapal hantu, dan orang-orang dari nelayan laut dalam kepada Pangeran Wales memiliki semua mengklaim telah melihatnya membuat yang tak pernah berakhir perjalanan menyeberangi lautan.
Read More......
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar