Kamis, 22 Maret 2012

Teknologi Kipas angin



Thursday, March 22, 2012

Sunday, December 27, 2009

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI | Kipas Angin Tanpa Kipas


Foto di samping adalah James Dyson dengan teknologi kipas angin multiplier udara temuannya, dimana menggunakan besi pipih melingkar yang ia sebut “blade”dengan konsep tekanan udara yang melingkar disisi besi pipih tersebut digabungkan dengan konsep teknologi sudut lekukan sayap pesawat terbang untuk membuat aliran udara yang cepat tapi lembut. Temuan ini adalah temuan terbaik kipas angin paling sederhana sepanjang tahun ini.

Sobat, meskipun kipas angin telah mengalami transformasi menjadi bentuk beberapa alat pendingin lain yang lebih di sukai orang seperti AC, James Dyson, penemu dari inggris ini tetap bersih kukuh dengan teknologi hasil temuannya yang luar biasa simpel yaitu dengan menggunakan teknologi "Air Multiplier" untuk menekan 119 gallons udara yang lembut keluar tiap detiknya.

Sejarah Kipas Angin
Hampir dua abad konsep mengenai kipas angin konvensional belum pernah berubah, kipas angin pertama kali dibuat di timur tengah pada awal abad 19. Kipas angin pertama kali berbentuk kipas angin atap yang mulai dikenal masyarakat pada tahun 1860 an. Cara kerjanya digerakkan oleh putaran air yang menggerakkan semacam sabuk yang dihubungkan secara manual dan memiliki kemampuan untuk menggerakkan beberapa kipas angin sekaligus. Kemudian masuklah kipas angin elektrik ke pasar tahun 1880 an.

Tapi kini desain kipas angin tradisional telah di klaim kurang sempurna dalam menghasilkan angin. Udara yang ditangkap dan dihembuskan kurang dapat mengasilkan angin yang maksimal. Jauh dibandingkan teknologi kipas angin tanpa kipas hasil temuannya. Kata James Dyson.

Cara Kerja Kipas Angin Multipier Udara (Kipas Angin Tanpa Kipas)
Udara di dorong kedalam mesin silinder dengan daya seperti kipas pendorong yang menggunakan cara kerja teknologi untuk mesin jet. Kemudian udara menghembus ke dalam cincin “blade”. Lalu udara akan menekan keluar melalui celah 1,3 milimeter (kurang dari seperenam belas inchi) yang berputar sepanjang cincin blade.

Kemudian bagian tersulit yang dikembangakn selama 4 tahun masa percobaan adalahbagian Setelah udara keluar dari celah cincin “blade”, udara berhembus ke tiap sudut cincin, yang bentuknya mengambil model sayap pesawat terbang. Bayangkan sayap pesawat terbang di aplikasikan memutar sepanjang cincin, udara ditahan agar terarah menghembus sepanjang sudut tertentu sayap pesawat terbang, sehingga pada sudut tertentu kecepatan udara meningkat, membentuk area bertekanan udara rendah. Kemudian membentuk wilayah hembusan angin yang lembut.

Setelah udara keluar dari loop, sebuah tekanan rendah menekan air dari sepanjang kipas angin, dan udara sekitar (depan) juga tertekan memasuki putaran. Dan sihembuskan keluar, begitu seterusnya. Mekanisme ini juga merupakan jalan untuk menciptakan turbulen udara bebas yang cara kerjanya seperti “blades”.

Dengan menggunakan teknologi “blade” ini memeiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan kipas angin konvensional; Tidak perlu pengaman, bagian-bagiannya mudah dibersihkan, cukup digerakkan dengan motor dynamo yang kecil, dan hembusan angin yang dihasilkan, putarannya bisa dikontrol atau di rubah-rubah menggunakan switch yang ada.(livesciense)

Update selalu informasi dan pengetahuan anda di blog ini.
-selalu ada yang terbaru untuk anda-

Artikel Terkait



9 komentar:

Astaga.com lifestyle on the net on December 27, 2009 2:16 PM said... [Reply]
Wow yang satu ini aku baru denger.. beneran Sob?
Bang Ancis on December 27, 2009 2:18 PM said... [Reply]
Akh yang bener Sob, mana ada kipas angin tanpa kipas? wkwkwkw tp berdasarkan penjelasannya bener jg lho.. koq bisa?
sandhioke on December 27, 2009 4:08 PM said... [Reply]
bs lah bang, pesawat yang terbuat dari besi segedhe gt aja bs terbang kok gara2 desain model sayapnya, Apalagi cmn produksi angin buat sekedar kipas angin..
thx 4 comment bang ancis n astaga.com
RifkyMedia™ on December 27, 2009 6:34 PM said... [Reply]
jadi gak ada lagi tuh kejadian jari tangan berdarah kena rotor kipas, penemuan semakin lama semakin praktis dan efisien..hebat! good joob keep posting bro
Anonymous said... [Reply]
The Ugg Bailey Button is now a classic and a must have! Featuring chestnut suede upper, raw seams, elasticated Ugg branded button and lavish Grade A sheepskin lining. The Bailey Button can be worn as the Classic Short or turned down.
The best ways to find cheap boots from [url=http://www.bootsuggonsale.com/]knitted ugg boots
[/url] is engaged in online auctions.[url=http://www.bootsuggonsale.com/]cardy ugg boots
[/url] are a great Present for the coming Christmas. If you take the time to search the web and you can find a good deal on [url=http://www.bootsuggonsale.com]ugg shoes
[/url], and even find really cheap UGG's! There are even brick and mortar stores that offer deals as well.
Anonymous said... [Reply]
Most people that earn money being an affiliate sign up with several Affiliate Programs. In fact, big event to try out several before you find the ones that will make you the most money. You'll find the most important facts to consider when you decide to promote products as an affiliate is to choose worthwhile products. If you wouldn't buy it or have any use for it chances are your customers won't either. Remember, even though you're selling via the internet and not in person, if you truly believe in the products you are promoting will show through in your marketing efforts. Choose products that you truly believe in problems to persuade others to buy them.

Regards,
[url=George (The IT Guy)[/url]
Peluang Usaha on April 4, 2011 8:49 PM said... [Reply]
informasi yang lengkap, thanks
Sarang Semut on April 11, 2011 5:52 PM said... [Reply]
luar biasa tuh,,,,
Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah on May 2, 2011 4:10 PM said... [Reply]
Info terbaru, web hosting murah nih.. silahkan dicoba :D

Post a Comment

yth. pengunjung Blog Bisnis Online. Untuk Menjalin Silaturahmi, Setelah membaca mohon berkenan memberikan komentar disini atau sekedar ucapan terimakasih saja. 1 komentar maka 2 link untuk anda.

Chat Room

Ilpeng.com Lovers

 
BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE. Blog ini Copyright 2009 Knowledge Sharing by Sandhioke Converted into Blogger Template

Tidak ada komentar:

Posting Komentar